Langkah-langkah Strategi SEO Website yang Efektif

SEO didasarkan pada pengindeksan dan pemosisian situs web di halaman hasil mesin pencari (SERP) dari kueri atau kata kunci. Merujuk situs Anda di mesin pencari gratis. Namun demikian sejumlah kriteria memiliki konsekuensi langsung pada penentuan posisi situs.

SEO berbeda dengan kampanye Google Adwords. Dalam hal ini, para profesional membayar untuk melihat situs mereka muncul di halaman pertama pada permintaan yang ditargetkan dan seringkali sangat kompetitif. Iklan berbayar ini juga ditampilkan secara terpisah di halaman hasil. 

Langkah-langkah Strategi SEO Website yang Efektif

Kedua metode ini, SEO untuk referensi alami dan SEA untuk referensi berbayar, adalah strategi SEO inovatif masuk .

Penempatan situs web yang baik memungkinkan Anda meningkatkan visibilitas, meningkatkan lalu lintas, dan menerapkan strategi komunikasi yang efektif. Ini sangat penting untuk situs e-commerce. Tapi apa pun bisnis Anda, penting untuk berada di halaman pertama Google pada kata kunci yang paling menentukannya.

Semua kriteria penentuan posisi SEO, tentu saja, tidak tetap dan dapat ditingkatkan lebih atau kurang dengan cepat.

Langkah-langkah strategi SEO website yang efektif

Langkah pertama, temukan kata kunci

Optimalisasi situs web dimulai dengan fase refleksi tentang tantangan dan tujuan SEO. Konkretnya, perlu dipahami tujuan agar dapat mengadopsi strategi yang efektif. Oleh karena itu, strategi SEO situs web dimulai dengan refleksi pada kata kunci yang terkait dengan aktivitas Anda. Ini semua tentang memilih yang mana Anda ingin terlihat.

Contoh: aktivitas Anda berkaitan dengan penjualan peralatan audio, maka akan perlu untuk muncul di hasil pertama dari beberapa kata kunci umum seperti "speaker komputer". Penting juga untuk bertaruh pada kata kunci berekor panjang seperti “speaker mini soundlink murah” atau “headphone bluetooth untuk olahraga”.

Untuk meneliti kata kunci Anda, dan membedakan kata kunci generik dari kata kunci ekor panjang, Anda dapat menggunakan beberapa perangkat lunak SEO.

Langkah kedua, struktur situs

Langkah kedua: penataan internal situs. Sangat menarik untuk memikirkan tentang bagaimana situs Anda dibuat, bagaimana pengguna menavigasi dari halaman ke halaman, dan bagaimana proses pembelian berjalan. Tautan antara halaman, struktur pohon atau bahkan ergonomi adalah bagian dari pertanyaan ini.

Tentukan halaman mana yang akan ada di situs Anda di menu navigasi dan apa yang akan menjadi tautan internal dalam konten teks halaman Anda. Ini penting untuk meningkatkan popularitas halaman Anda dengan mengedarkan PageRank.

Langkah ketiga, pembuatan konten

Setelah struktur pohon dan rencana jaringan internal Anda telah ditetapkan, Anda harus menulis konten untuk kata kunci yang harus dirangking oleh situs Anda. 

Saat Google menelusuri halaman, ia menganalisis judul, paragraf, kekayaan semantik, dan tautannya, untuk menganalisis relevansinya. 

Relevansi inilah yang menentukan apakah halaman Anda layak mendapat peringkat pada kata kunci target. Sebagai metafora, kita dapat mengatakan bahwa Google adalah guru yang akan menilai konten Anda.

Langkah keempat, ikuti posisi Anda

Terakhir, langkah terakhir untuk terus melakukan aksi nyata: positioning monitoring. Ini memberikan gambaran sekilas tentang kekuatan dan kelemahan situs Anda dan memberi tahu Anda permintaan mana yang harus ditindaklanjuti terlebih dahulu.

Berikut Contoh Backlink Profile


Itulah beberapa Langkah-langkah Strategi SEO Website yang Efektif yang bisa di bagikan. Sumber soup.io.
LihatTutupKomentar
Cancel